Kuroshitsuji - Yana Toboso

Sebagian besar dari kita mungkin sudah tau tentang komik/anime ini. Yup!! Komik karangan Yana Toboso ini bertokoh utama seorang Iblis yang menjadi seorang Butler (pelayan laki-laki) untuk seorang anak kecil berusia 12 tahun yang menjadi kepala keluarga dari keluarga tersohor, yang mempunyai perusahaan terkenal alias seorang tuan muda.Butler itu bernama Sebastian Michaelis dan tuan mudanya bernama Ciel dari keluarga Phantomhive.

serta manga sekaligus anime tersebut berjudul "Kuroshitsuji", dikenal juga dengan judul "Black Butler"

Ciel terpaksa menyetujui kontrak dengan Sebastian, karena sejak kecil orang tua ciel meninggal karena kebakaran. Sedangkan dia dimasukkan ke dalam penjara dan disiksa. Karena si iblis, Sebastian mendengar keluhan dari Ciel, maka ia menawari suatu kontrak dengannya. Akhirnya Cielpun menyetujuinya. Sebastian akan melakukan semua perintah yang Ciel berikan. Sebagai gantinya, jika Ciel meninggal, jiwanya akan menjadi milik Sebastian.

Di kehidupannya Ciel Phantomhive dijuluki anjing penjaga Ratu. Karena dia bekerja langsung di bawah suruhan Ratu di Inggris *kecil2 sudah bekerja dan jadi kepala keluarga. kasihan Ciel...*. Ciel bekerja memecahkan kasus-kasus aneh yang terjadi. Tentunya dengan dibantu Sebastian yang super sempurna.
Salah satu hal yang membuat mereka tidak kompak adalah: Sebastian sangat suka kucing, tapi Ciel sangat alergi sama Kucing. hahahha...... kasihan sebastian...

Selain cerita yg mistis, juga diselingi oleh humor-humor yang gak kalah lucu !! Terutama bila 3 pengurus rumah keluarga Phantomhive muncul dalam cerita. Kehebohan gak ada habis-habisnya !!! hahahhahah....
Finnian si Tukang kebun,
Bardroy si Koki,dan
Meirin si maid,
Dibalik kekonyolan mereka, ternyata tersembunyi kekuatan luar biasa yang tak terduga !

Cerita ini bersetting di negara Inggris, jadi hampir semua nama tokoh-tokohnya mempunyai nama orang Inggris...dan kebanyakan tokoh-tokohnya adalah dari kalangan-kalangan elit. Jadi penampilannya juga banyak yg mewah.
Selain manga dan anime (yang sudah mencapai season 2), kuroshitsuji juga diangkat menjadi drama musical.

Penasaran dengan ceritanya. Silakan tonton animenya atau baca manganya saja... biar lebih puas dan tau lebih banyak tentang Kuroshitsuji. so, let's check this out !!


Watch Kuroshitsuji Online
Read manga Kuroshitsuji [english]

4 comments

  1. hihihi~ sebastian emang keren...XDD syang dia iblis...>.<
    Ciel jg emng imuuut bgt !! hahahay....

    ReplyDelete
  2. saya suka manga maupun anime dari kuroshitsuji, tapi yang edisi ke 2 ceritanya agak aneh, tapi ciel dan sebastian tetap keren....

    ReplyDelete
  3. hoo...sou desu ka? saya belum nyampe yg season 2 animenya, baru nnton yg pertama.. hehe..

    yup2, setuju!! Sebastiaaan~
    xDD

    ReplyDelete