Toki wo Kakeru Shoujo

Movie and Anime Review!
Kali ini saya ingin membahas tentang movie live action serta anime movie yang berjudul sama. yup! karena movienya diadaptasi dari animenya.. hehhe.. yuks, langsung saja cekidot...

  • Tittle: Time Traveller: The Girl Who Leapt Through Time
  • Romaji: Toki wo Kakeru Shoujo
  • Japanese: 時をかける少女
  • Director: Masaaki Taniguchi
  • Writer: Yasutaka Tsutsui (novel)
  • Theatrical Release Date: March 13, 2010
  • Genre: Romance
  • Runtime: 121 min
  • Language: Japanese
[movie live action identity source]

[anime movie identity source]

Sinopsis:
Inti ceritanya sih sama, yaitu seperti judulnya: Toki wo Kakeru Shoujo/ The Girl Who Leapt Trough Time/ Gadis Penjelajah Waktu. Bercerita tentang seorang gadis yang dapat menjelaahi waktu. Tetapi dalam kedua film ini, lebih ditekankan pada kembali ke masa lampau. Walau intinya sama, tetapi alurnya berbeda lho...


:: Dalam Versi Anime Movie ::
Konno Makoto adalah gadis SMA biasa yang mempunyai 2 orang sahabat yaitu Mamiya Chiaki dan Tsuda Kousuke. Mereka bertiga selalu bersama dan tak terpisahkan.

Suatu hari saat Makoto pulang sekolah, di jalan yang menurun tiba-tiba rem sepeda Makoto blong! Dia tidak bisa mengendalikan kecepatan sepedanya yang berlari kencang. Sementara di hadapannya palang kereta api akan menutup menandakan bahwa sebentar lagi ada kereta yang akan lewat. Makoto pun pasrah dan tentunya berharap itu semua dapat terulang dan tidak terjadi. Saat Makoto terlempar dari sepedanya karena menabrak palang, kereta api yang lewat dengan kencang!! Bagaimana nasib Makoto???

Saat dia sadar ternyataaa........ Dia berada di waktu sebelum kejadian itu tadi terjadi. Awalnya dia shock! Tapi lama kelamaan, dia malah mempermaikan kekuatan yang dimilikinya itu. Makoto merasa puas tetapi dia tidak menyadari bahwa itu sangat merugikan bagi orang lain.

:: Dalam Versi Movie Live Action ::
Bercerita tentang gadis SMA bernama Akari Yoshiyama yang menjelajahi waktu lampau untuk memenuhi permintaan ibunya yang sedang sakit untuk bertemu seorang laki-laki di masa ibunya masih SMA. Di sebuah laboraturium Akari menemukan suatu cairan dari penelitian ibunya yang bisa membawa pergi ke masa lampau.

Di masa lampau tidak sengaja Akari bertemu seorang laki-laki yang berkuliah di jurusan perFILMan bernama Ryota Mizoroki. Dengan terpaksa, karena tidak ada yang dikenalnya, Akari memohon bantuan dari Ryota itu untuk membantu mencari orang yang dimaksud ibunya.

Tak disangka saat Akari sudah kembali di dunianya yang sebenarnya, kenangan bersama Ryota saat menjelajah waktu itu menjadi kenangan yang sangat menyedihkan.
Dapatkah Akari menemukan laki-laki yang dicari ibunya?
Dan apa yang terjadi pada Ryota?

[NB: maaf jika sinopsis dari versi movie live action ada beberapa yang kurang benar. Karena saya sudah agak lupa dengan alur ceritanya. hehhe... *sankyuu]

My opinion:
:: ANIME :: Kalau saya lebih suka Animenya, karena leeebih menegangkan!!! hahaha..... Apalagi di saat akhir cerita. Beneran deh, tak terduga banget!! kyaaaa.....xD Chiaki wa kakkoi!!
:: LIVE ACTION :: Di movie live actionnya juga cukup menegangkan terutama pas endingnya. Sediiiihh banget.. Kasihan Ryota T___T. Tapi memang Akari tidak bisa apa-apa, karena kita tidak boleh mengubah sejarah *dalam konteks ini. hehe.....


0 comments