The Disappearance of Haruhi Suzumiya

Kemarin (1 Juni 2011), anime movie "The Disappearance of Haruhi Suzumiya" (涼宮ハルヒの消失, Suzumiya Haruhi no Shōshitsu) pertama kali ditayangkan di channel tv ANIMAX. Tapi kalau di jepang pertama kali tayang udah bulan Februari 2010 kemarin. Kebetulan, saya memang niat dari kemarin2 nonton movie itu. hehehe.... Akhirnya kelar juga. Walau nanti akan diulang-ulang, tapi lebih afdol kalo liat premiere-nya... ahahahay...
Gimana sih ceritanya? Let's check it out................

Dari kiri: Itsuki Koizumi, Yuki Nagato, Kyon, Haruhi Suzumiya, Mikuru Asahina
[Image source]

Tanggal 16 Desember, orang-orang sibuk menyiapkan untuk hari natal. Begitu juga dengan Brigade SOS, yang diketuai siswi hiperaktif Kita Gakuen, Haruhi Suzumiya. Dia merencanakan untuk mengadakan pesta Nabe saat Natal.

18 Desember, saat Kyon *teman sekelas Haruhi, juga anggota brigade SOS* bangun dan pergi ke sekolah, dia merasa ada yang aneh. Semua suasana berubah!
1. Banyak siswa yang tidak masuk karena flu, padahal kemarin masih sehat2 saja.
2. Bangku tempat Haruhi biasanya duduk kosong.
3. Seorang gadis cantik bernama Ryoko Asakura yang dipercayai Kyon pernah ingin membunuh dirinya, secara misterius, tiba-tiba muncul dihadapannya sebagai teman sekelasnya.
4. Yang paling parah, teman-temannya bilang TIDAK PERNAH mengenal nama Haruhi Suzumiya.
Kyon sangat shock saat itu. Dia tidak tahu apa yang sebenarnya terjadi. Untuk memastikannya, dia pergi menemui Itsuki Koizumi *juga anggota SOS*. Ternyata Koizumipun ikut menghilang. Sedangkan anggota SOS yang lain, seperti Mikuru Asahina tidak lagi mengenali Kyon dan Yuki Nagato hanyalah seorang gadis biasa.



Tetapi, ada satu teman Kyon yang mengenal Haruhi saat SMP. Ternyata Haruhi dan Koizumi bersekolah di SMA yang berbeda dengan Kyon. Kyonpun dengan cepat menemui mereka berdua. Saat Kyon mengatakan pada Haruhi bahwa dirinya adalah John Smith (nama samaran Kyon saat menjelajah waktu dan bertemu Haruhi saat SMP), Haruhi yang awalnya tidak mengenal Kyon, jadi percaya padanya dan membantu Kyon untuk mengembalikan dunia setelah dia menceritakan apa yang terjadi.
Penampilan Haruhi di "Dunia yang berubah"

Karena bantuan Yuki Nagato versi dikenalnya dulu, Kyon berhasil membuka kunci untuk mengembalikan dunia seperti semula. Tetapi banyak sekali rintangan yang menghadang. Tidak semudah itu dunia kembali karena waktu yang telah dikacaukan. Awalnya Kyon sempat berpikir kalau dunia yang seperti ini lebih nyaman. Tidak ada celotehan Haruhi yang berisik, dan Asahina dan Yuki adalah gadis normal biasa. Tetapi di dalam lubuk hatinya yang paling dalam, Kyon merindukan saat bersama anggota brigade SOS.

And then he relized! Memang dunia yang damai seperti ini nyaman. Tetapi bagi Kyon dunia yang biasanya, lebih membuatnya nyaman dan tenang, walau tidak setenang celotehan Haruhi. hihihi~ Dia bertekat mencari jalan untuk mengembalikan dunia menjadi kembali seperti semula. Berbagai rintangan dan time slip dia lalui. Never give up until the end!

Berhasilkah Kyon mengubah dunia menjadi kembali seperti semula??? Dan apakah Asakura memang benar2 orang yang ingin membunuh Kyon??
Ikuti kisahnya di movie The Disappearance of Haruhi Suzumiya..........
(lebih seru kalau nonton sendiri) hehehe...:)

Cerita movie ini masih sedikit menyangkut di anime seriesnya *ya iyalah*, jadi agak bingung sih kalau belum lihat serisnya. hehehe..... tapi tetep seru kok.... apalagi gambarnya ada yang 3D!!! KEREEEN.....XDDD
 [Daftar pustaka]
Download:
-- Direct --

0 comments