S • A : Special A (スペシャル·エー)

S • A: Special A (S·A(スペシャル·エー), S·A (Supesharu Ē)) adalah manga karya Maki Minami. Serinya berakhir di chapter 99.

Hanazono Hikari selalu menjadi no.2 dari Kei Takishima. Waktu mereka berumur 6 tahun, Hikari dan Kei dipertemukan oleh ayah mereka masing-masing. Lalu Hikari menantang kei untuk berkelahi. Sebanyak apapun Hikari mencoba, tetapi dia tidak pernah bisa mengalahkan Kei sekalipun. Akhirnya hikari berjanji untuk mengalahkan kei. Karena itu, Hikari masuk ke sekolah yang sama dengan Kei sejak di sekolah dasar. Sekarang mereka ada di Hakusenkan, sebuah sekolah ultra elit. Hikari dan Kei adalah dua murid terbaik di sekolahnya. Dengan Kei memegang posisi pertama. Saat Hikari menganggap Kei adalah rival dan teman yg penting, dia tidak sadar kalau Kei menyukai Hikari.

Hakusenkan Gakuen adalah sekolah terbaik di prefektur. Kelasnya dibagi menjadi A-F berdasarkan rangking. Kelas A hanya untuk murid terbaik. 7 murid terbaik dalam kelas A, dari kelas 1 sampai kelas 3, dikenal dengan Special A atau S.A class. Anggota S.A adalah murid yang dihormati. S.A mempunyai gedung sendiri yang dijuluki
"Surga dalam sekolah". Di situ juga terdapat dapur dimana Akira membuat afternoon tea-nya. Seragam mereka juga dibedakan dari seragam biasa. Anggota S.A adalah sahabat sejak mereka di sekolah dasar

 

The Character
Hikari Hanazono
(華園 光 Hanazono Hikari), Seiyuu: Yuko Goto
Hikari adalah tokoh utama dalam cerita ini dan dia ranking 2 di sekolah. Dia orang yng penuh semangat dan baik hati, tetapi terkadang bodoh apabila jatuh cinta. Dia adalah anak dari kepala tukang kayu. Ambisinya adalah bisa mengalahkan Kei Takishima.

Kei Takishima (
滝島 彗, Takishima Kei) Seiyuu: Jun Fukuyama
Kei adalah saingan Hikari dan memegang posisi-1 di sekolah. Ia baik di segala yang dilakukannya dan selalu menjadi pemenang yang jujur. Ia adalah putra CEO Takishima Corporation. Kei telah jatuh cinta pada Hikari sejak mereka masih anak-anak, tapi Hikari terlalu tidak peka untuk menyadari perasaan Kei. Dia berpembawaan tenang dan cool di stiap saat, kecuali ketika Hikari berada dalam kesulitan.

Jun Yamamoto
(山本 純 Yamamoto Jun), Seiyuu: Tsubasa Yonaga
Jun adalah peringkat 3 di sekolah dan merupakan anak seorang produser musik dan vokalis berbakat. Dia adalah pria yang baik dan tenang seperti kakak kembarknya, Megumi. Seperti Megumi, ia sangat posesif dari Ryuu dan tampaknya khawatir Ryuu sebanyak dia khawatir tentang mereka berdua. Jun agak pemalu dengan gadis-gadis, yang dihasilkan dalam kepribadian ganda yang memungkinkan semua wanita terpesona padanya.

Megumi Yamamoto
(山本 芽 Yamamoto Megumi), Seiyuu: Ayahi Takagaki
Megumi memegang posisi ke-4 di sekolah dan merupakan saudara kembar yang lebih tua dari Jun. Dia dan adik laki-lakinya sangat dekat dengan Ryuu, yang telah mereka kenal sejak mereka anak-anak. Megumi menolak untuk berbicara sehingga dapat memelihara suaranya untuk menyanyi dan menulis semua yang ingin dikatakannya pada buku sketsa. Ketika ia bernyanyi, suaranya begitu meluluhkan kuat sehingga akhirnya semua orang linglung dan bingung sesudahnya.

Tadashi Karino
(狩野 宙 Karino Tadashi), Seiyuu: Hiro Shimono
Tadashi peringkat 5 di sekolah dan merupakan anak dari direktur sekolah. Dia menderita sedikit kesukaan mengembara, suka bepergian sendirian dan melakukan apa yang dia inginkan atau yang kelihatannya cocok. Dia suka makan permen, terutama makanan yang dibuat oleh Akira. Ia adalah karakter paling lucu yang sering diserang (sering oleh Akira dan Kei) karena ceroboh kecerobohan komentar atau perilakunya.

Akira Toudou
(東堂 明, Tōdō Akira) Seiyuu: Hitomi Nabatame
Akira memegang posisi ke-6 di sekolah dan sangat menyukai Hikari; sebagai akibatnya, dia sangat melindungi Hikari. Dia suka Afternoon tea dan sangat menyukai gadis-gadis manis. Akira ternyata jatuh cinta dengan Tadashi meskipun ia tampaknya tidak pernah menahan diri ketika memukul Tadashi. Dia adalah putri pemilik sebuah perusahaan penerbangan.

Ryuu Tsuji
(辻 竜, Tsuji Ryū) Seiyuu: Kazuma Horie
Ryuu, peringkat 7 di sekolah. Dia adalah putra dari CEO sebuah perusahaan mobil sport dan salah satu klien keluarganya adalah keluarga Yahiro. Dia adalah seorang penyayang binatang dan sangat baik menangani anak-anak. Si kembar, Megumi dan Jun, yang sangat dekat dengan dia, karena mereka telah bersama-sama sejak kecil dan tampaknya Ryuu telah menyelamatkan mereka sekali. Hal ini mengisyaratkan bahwa mungkin ia lebih pintar dari peringkat ke-7, tapi Ryuu menghabiskan sebagian besar waktunya selama ujian untuk mengkhawatirkan Jun dan Megumi, yang suka menjadi bosan atau tidur selama tes.






 

THE MUSIC
1st opening theme
"Special Days" (episode 1-13)
By: Yuko Goto, Hitomi Nabatame, dan Ayahi Takagaki


1st Ending Theme
"Hidamari no Gate" (陽だまりのゲート) (episode 1-12,24)
by: Jun Fukuyama, Hiro Shimono, Tsubasa Yonaga, Kazuma Horie


2nd Opening Theme
"Gorgeous 4U" (episode 13-24)
by: Jun Fukuyama, Hiro Shimono, Tsubasa Yonaga, Kazuma Horie


2nd Ending Theme
"Special Gyutto Good Luck!" (スペシャル☆ギュッとGood luck!) (episode 13-23)
By: Yuko Goto, Hitomi Nabatame, dan Ayahi Takagaki
Download 




Source: http://en.wikipedia.org/wiki/Special_A

2 comments