イルミネーション - Illumination in Sapporo 2016

Kalau dengar kata Illumination, kadang merujuk pada kata "Iluminasi", lalu terbayang gambar mata satu yang viral itu. hehehe....
Bukan, bukan... Saya tidak akan membahas hal itu kok, yang saya maksudkan Illumination di sini adalah, cahaya warna-warni lampu yang dihias sedemikian rupa, sehingga menghasilkan efek yang cantik dan katanya sih...romantis #eaaak :"

Jadi di Jepang Illumination ini sudah seperti budaya, menurut saya. Kenapa?
Soalnya setiap mau natal dan tahun baru (perayaan natar di Jepang juga merupakan budaya, tidak ada unsur religinya sama sekali ^^;.red) bertepatan dengan musim dingin, pasti hampir di setiap kota-kota besar menghiasi sudut kotanya dengan lampu kecil-kecil gitu dengan jumlah yang banyak, saya kurang tau namanya apa. haha. Sehingga terlihat berkilauan di malam hari *halah xD
Mungkin kalau di Indonesia nggak sampai satu jalanan bikin illumination gitu kali ya, cuma di toko-toko atau di pusat taman kota. Kalau illumination ini memang disengaja dibuat berkala seperti event gitu. Setiap tahunnya dengan model yang berbeda-beda. Tapi ternyata memang benar-benar cantiiiikk... xD

Nah, karena saya pernah tinggalnya di Sapporo, jadi yang akan saya share juga Illumination yang diadakan di kota Sapporo :D

Yang pertama "Sapporo White Illumination"

Mengapa dinamakan "Sapporo White Illumination" ?
Yap! Karena sebuah illumination yang diadakan di kota Sapporo, dan 'white' itu karena Sapporo terletak di pulau paling utara Hokkaido, jadi waktu musim dingin intensitas salju di sana melimpuaaahh~~ haha.. Jadilah nama 'white' itu dari warna putihnya salju~~ *sekian :3
event ini diadakan di sepanjang taman di pusat kota, bernama Odori Park, yang panjangnya sampai 1km kali ya.. hehe, saya lupa.. tidak hanya di Odori Park, namun di beberapa bagian kota sapporo yang lain, seperti Sapporo Station juga dihiasi lampu-lampu seperti itu. xD

Here some photos from Sapporo White Illumination 2016:

Tulisan berjalan :" isinya tentang event ini

Illumination yang dipasang di pohon-pohon yang ada di jalan raya

Ini yang paling saya suka! warna lampunya bisa berubah-ubah :3
salah satunya jadi Pink~

Silauuu~ *__*





Selfie doloo... wkwkw /abaikan


Ini yang lampu kecil-kecil tidak tahu namanya itu. wkwkwk Lampu LED kah?

Air mancur dari lampu

Wiiw....masuk sini nih... hemmm...so romantic //w// Sayang saya pas moto ini lagi sendirian, hiks :"


Silau(2)


Karena mau natal, jadi ada juga spot yang berhiaskan pohon-pohon natal


#ecieee xDD

So colorful~~ -3-

So colorful(2)

Selfi doloo(lagi)~

Ada juga stand-stand makanan dan minuman

Ini yang ada di salah satu spot wisata di kota Sapporo, yaitu di Akarenga Former Government Building

Nah, ini illumination yang dihias di depan Stasiun Sapporo. Sparkling night!! *w*


札幌駅~

Kemudian ini pemandangan yang paling saya suka~~ Pemandangan kota sapporo dari atas pas ada Illumination~ めっちゃきれい~~ Ini difoto dari lantai observasi Sapporo TV Tower xD
*
*
*
Kemudian yang kedua, Illumination yang ada di salah satu spot wisata yang juga terkenal di Hokkaido, yaitu  
Shiroi Koibito Park - Chocolate Factory!!! 
Hampir semua orang Jepang sepertinya tau nama tempat ini :3 Soalnya oleh-oleh atau jajanan khas Shiroi Koibito sudah banyak dijual di berbagai kota-kota di Jepang looh~~ Yap! itu adalah pabrik coklat yang cukup terkenal di Jepang :3
Dari namanya, yang tau bahasa Jepang mesti tau ini *yaiyalah*. Shiroi = putih, Koibito = kekasih/ orang yang dicintai. Hemm....hemm....sebenarnya apa maksud dari nama itu ya? Sebenarnya saya juga kurang tau...hehe.. Mungkin kalau sudah dapat infonya, nanti saya share di sini :3 Atau diantara kalian ada yang  tau, jangan sungkan-sungkan buat share juga yah :DD 
皆さんも、「白い恋人」というパークの名前の意味が知った人は、シェアしましょうか :D

Oke. Jadi ngomongin judul tamannya nih, haha...
Ini beberapa foto yang saya ambil waktu main ke Shiroi Koibito Park di malam yang dingiiiinn *halah* wkwkwk
Penampakan depan


Itu sebenarnya ada robot2 yang berbunyi dan bergerak :3 Jadi berasa kayak di fantasy land, haha

Like a castle~


Ini juga bisa gerak-gerak~





Selfie lagi doloo...wkwk, tapi gelap

Bonus foto saya dengan suasanya di dalam nya :3 wkwkwk

Yak, yak, sekian sharing pengalaman saya tentang illumination~~ :D
Semoga anda terhibur.. wkwkw 
Bagaimana menurut anda, tentang illumination di Jepang? :3

Feel free to comment and sharing your stories! :D

See you!
じゃ、またね~

0 comments