MPC Photo Contest - CAM

Kayaknya dari judulnya sudah bingung, karena banyak singkatannya. hihihi~
nah, begini:
MPC itu singkatan dari Magetan Photography Community, sedangkan
CAM, singkatan dari Cemara Agung Motor, yaitu salah satu diler motor Honda yang ada di Magetan.
Apa hubungan keduanya??

Begini...
Kemarin (22-5-2011), MPC bersama CAM mengadakan acara photo contest. Para photographer, peserta kontes, diminta untuk memotret produk baru motor dari honda dengan seorang model yang membuat foto menjadi tambah menarik.Dan saya diikutkan oleh Okaasan dalam kontes tsb. Ya udah manut aja, itung2 buat pengalaman. hehehe...

Acara dimulai sekitar pukul 10.00 WIB. Nanti para photographer diberi waktu memotret selama 30 menit untuk sesi pertama dan 30 menit juga untuk sesi kedua. Boleh memotret sebanyak-banyaknya. Tetapi hanya 2 soft foto yang diserahkan ke panitia untuk dinilai.
Awalnya saya sempat bad mood tingkat tinggi *lebay*. Karena sebagian besar pesertanya laki-laki dan kelihatan banyak yang pro, hauuu.... T___T *kameranya bagus2*. Saya juga bingung, nggk bisa bedain mana yang peserta mana yang bukan. Saya benar2 ingin pulang, dan nggk ingin ikut. Saya sangat tidak semangat untuk maju memotret si model dan motornya saat waktu pemotretan sesi pertama sudah akan dimulai.

Tapi karena kegigihan okaasan *cieilah*, saya dipaksa untuk maju dan memulai untuk mengutak atik kamera agar didapatkan gambar yang bagus. Tentu saja saya ngambil fotonya sebisanya. Kan baru pemula. Belum terlalu ngerti tentang dunia fotografi. Main jepret aja yang menurutku bagus. hohoho~ Lama-lama saya jadi terbiasa dengan sekitar, dan bad mood tadi hilang. sugee!! XDD

Di sana saya juga bertemu teman dan guru dari sekolahku loh. ^_^

Sesi pertama dimulai. Objeknya adalah motor baru Honda -matic- Spacy . Dengan seorang model profesional yang datang dari Jakarta *tapi ortunya ada di Magetan*. Kawaii yo ne !! Cantiik banget. Yah, namanya juga model. Memang sih pakaiannya juga yang mini melts gitu deh *eh, itu es krim yah?* Tapi lumayan lah ^^
beberapa foto di sesi pertama:
(ini foto yang saya ajukan)


ini topinya
30 menit berlalu dan sebelum masuk ke sesi kedua, di selingi oleh band yang memeriahkan acara. Selain itu ada juga sejenis kuis yang berhadiahkan topi dan sebuah kaos kalau tidak salah. Nah, pertanyaannya, "siapa yang punya koin RP 200 terbanyak?". Pertama ada orang yang mengajukan 2 koin. Lalu ternyata saya juga punya koin 200-an sebanyak 4 koin. Beberapa menit kemudian, ternyata guru dari sekolahku yang kutemui tadi punya lebih banyak, yaitu 5 koin. Akhirnya tidak ada yang lebih banyak dari itu. Yang punya 5 koin tadi dapet yang kaos, sedangkan saya yang punya 4 koin dapet topinya. hehehhe...


Di sesi kedua ini, objeknya adalah motor Honda CBR *motornya keren*. Dengan model yang sama dengan sebelumnya, tetapi sudah berganti kostum ^,^. Ada 3 macam angel ato sudut pandang motornya. Setiap sudut diberi waktu 10 menit.
Ini dia, Beberapa foto sesi kedua yang sempat kejepret kamera saya:
:: Angel pertama ::

:: Angel kedua ::

:: Angel ketiga ::
(ini juga salah satu foto yang saya ajukan)

Setelah selesai, dan sambil menunggu keputusan juri, band mulai beraksi lagi. Selain itu ada Free time. Maksudnya bebas untuk foto2. Ada modelnya juga, tetapi tidak dilombakan. Cuma buat foto2 biasa ^_^. Ini beberapa diantaranya, yang sempat saya ambil:
 :: with Scoopy ::



Juga ada kuis kedua yang pertanyaannya "Siapa yang punya pulsa hp yang paling sedikit?". Sayangnya pulsa saya beberapa hari yang lalu baru diisi dan masih ada. hahaha... hadiahnya kalau tidak salah kaos juga seperti tadi.

Lamaaa~ saya menunggu hasilnya belum juga keluar. Akhirnya saya dan okaasan mampir ke RM di seberang jalan untuk mengganjal perut karena sudah siang. hihihi... Setelah selesai makan, saya kembali ke tempat acara. Dan akhirnya hasilnya sudah keluar!!
Katanya, semua foto yang diajukan bagus-bagus. Tetapi akan diambil 3 foto yang terbaik. Jadi tidak ada sebutan juara 1, 2 atau 3. Yang ada "Foto Terbaik". Di situ juga dibagi menjadi dua kategori, yaitu pelajar dan umum. Masing2 diambil 3 foto terbaik. Hadiahnya berupa tropy, uang pembinaan, dan piagam+member card CAM *kalau yang ini semua peserta dapet*.





Pertama yang diumumkan adalah kategori pelajar.
Dan Alhamdulillah saya termasuk salah satunya. hehehe.... XD Tapi.....tau nggak pesertanya kategori pelajar ada berapa?
\
/
\
/
V
400 orang !!!
nol-nya ngglinding 2..... huwahahahaha...XDD Manteb!!
Tapi tidak apa lah...lumayan... hihihi~

3 foto terbaik kategori pelajar (saya cewe sendiri T_T)
Kedua, diumumkan yang ketegori umum. Kalau yang umum pesertanya lumayan banyak, tapi saya pada nggk kenal peserta2nya =_=".

Setelah pengumuman yang mendebarkan tadi, akhirnya acara ditutup oleh MC yang bertugas. Selanjutnya kami foto2 buat kenang-kenangan. ^_^ asiik...
(maaf fotonya tidak terlalu jelas. pake hp nih. hehehe....)

Yah, memang... Menurut pengamatan saya, kalau laki-laki itu sepertinya lebih suka memotret. Sedangkan perempuan lebih suka dipotret. Hihihi~ ya nggak semua sih, sepertinya sebagian besar begitu. Lihat saja di foto tadi. Yang perempuan cuma 4 orang: 2 model, 1 panitia, dan 1 lagi saya sebagai peserta. Dan dari semuanya, cuma saya yang pakai kerudung. weh...langka nih! hahahay....

Kubuat aja sebagai pengalaman. Semoga di event2 selanjutnya bisa lebih baik...*amin*
Yosh!!! GANBARUZO ...!!
\(^0^)/

4 comments

  1. Really, this photography is very nice and it is represent the good thinking .

    ReplyDelete
  2. wow...really??
    thank you.. :D

    i like photography, but I still learn 'bout it... hehhe....

    ReplyDelete
  3. Wah, cah Magetan juga.. Salam Jepret.

    Monggo mampir:
    umarrosyadi.wordpres.com

    ReplyDelete