Monday, December 30, 2013

Ringkasan Akhir Tahun ~ Part 2

4. Goosehouse
  • Yaaa...akhir-akhir ini saya kembali lagi ng-update ttg Goosehouse. Apa itu Goosehouse? udah pada tau kan? ya buat yang belum tau, intinya Goosehouse itu sebuat grup yang isinya penyanyi-penyanyi yang bisa main musik, suka nge-live streaming di sebuah rumah/ apartemen/ sejenisnya, dan skillnya udah gak diragukan lagi loh. Bagus-bagus semua deh! xD Suranya kagak nahan, kereeeeennn.... Nah, Goosehouse ini sering meng-cover lagu-lagu arti Jepang/ mancanegara lainnya, dan aransemen-nya juga gak kalah kereeenn deh!! Setiap denger mereka nyanyi mesti bikin merinding~ 

Monday, December 23, 2013

Rigkasan Akhir tahun~ [part 1]

こんいちは~
これからも、元気ですか。
1年間に何があったかな。面白かったか。さびしかったか。楽しかったか。それとも普通だったか *plak*。hehe...
ご機嫌よ~

Nggak terasa tahun 2012 udah lewat dan tahun 2013 udah mau habis aja. :') Mana blog ini juga terbengkalai. Haha ^^a ごめん
いろいろがあった。
dalam kesempatan yang indah ini *jiah*, saya bermaksud untuk merangkum smua hal-hal mulai dari yang menyenangkan sampai yang tidak teridentifikasikan gimana rasanya(?), yang terjadi selama setahun ini. Yaaah....itupun kalo aku ingat semuanya. hahaha.... Hal yang kuingat saja ya, :3 maafkanlah pentium ingatanku yang cukup......yah begitulah. Semoga di tahun2 ke depan ingatan saya jadi lebih baik (aamiin). Tapi ada untungnya juga sih kalo punya ingatan yang kayak begini ini, mau tau? itu adalah...................hai, ja, mou ii desu. *kenapa malah ngomongin ingatan?
lanjut dah, langsung di mulai saja deh :3

Monday, July 29, 2013

Ketsuekigata - What's your blood type?

こんにちはー
 元気ですか。

Yeeey~ siapa yang tau arti dari ketsuekigata angkat lemariiii ?? #digampar
Yuup, Ketsuekigata (血液型)itu bahasa jepang dari Blood Type aka Golongan darah. (╹◡╹ )

Mulai beberapa bulan yang lalu saya jadi tertarik dengan Golongan darah. Maksud saya di sini karakteristik seseorang dilihat dari golongan darahnya. Yah....walaupun nggak 100% sifat orang tersebut sama dengan sifat golongan darah yang tertulis, tapi asik aja gitu nebak-nebak golongan darah seseorang dilihat dari karakteristik orang tersebut, begitu juga sebaliknya. hehe... 
Nah, di jepang pun juga ngetren lho sama yang kayak beginian *apaan?*, tentang karakteristik seseorang berdasar golongan darahnya. Maka dari itu di jepang memproduksi beberapa series, baik anime maupun drama yang menceritakan tentang sifat2 dari orang-orang golongan darah A, B, O, dan AB.
Secara garis besar begini nih karakteristik dari masing-masing Ketsuekigata~
(*´・v・)

Tuesday, July 23, 2013

N's Aoi

source: videonlot.blogspot.com
  • Title: Ns'あおい
  • Title (romaji): Ns' Aoi
  • Also known as: Nurse Aoi
  • Format: Renzoku
  • Genre: Comedy
  • Episodes: 11 + Special
  • Viewership ratings: 14.17
  • Broadcast network: Fuji TV
  • Broadcast period: 2006-Jan-10 to 2006-Mar-21 / SP: 2006-Sep-26
  • Air time: Tuesday 21:00
  • Theme songs:
    • Opening song: Destination by Oozekitaku
    • Ending song: Sakura by Kobukuro

    [source]
Yey~
Dorama yang akan saya ceritakan kali ini berjudul N's あおい (Naasu Aoi), atau Nurse Aoi.

Sebenarnya dorama ini sudh cukup lama yaitu tahun 2006, tapi saya baru nonton beberapa minggu yang lalu. Karena rekomendasi dari temen. hehehe...

Monday, July 22, 2013

「まる」: The most adorable cat (for me) that I've ever seen

まる (maru)

kyaaaaaaa~ Maruuuu~ (=`ω´=) #ashsashashassh

Beberapa minggu lalu waktu maen ke Youtube, gak sengaja saya nemu video tentang kucing. Setelah kutonton ternyata, aaaaaaa~ gak kuat!!! Kawaii sugiruuu~ (=`ω´=)

Yap! dialah MARU, kucing jenis Scottish Fold yang dimiliki oleh seseorang yang berasal dari Jepang. Sesuai namanya, Maru yang berati bulat, bentuk wajah kucing ini juga bulat *lucu banget!*. Dia juga gendut *kyaaa!*.
ini secara garis besar tentang maru yang saya dapatkan dari vedeonya:

休みの活動 "Yasumi no Katsudou" (Kegiatan in Holiday)

yo yo yo yoyoo yo~ 
apa kabar bro? ( ・_・)ノ Sekarang udah tahun 2013 ya? *yaelah, udah smpe bulan ramadhan baru nanya ==" 

Sebelumnya nih, "MARHABAN YA RAMADHAN"  Selamat menunaikan ibadah PUASA minna-san (^∇^) semoga puasa kita tahun ini bermanfaat :) Aamiin


kembali ke...judul(?)

nah, selama liburan yang cukup panjang ini nih, (kecantol panitia pk2maba jg sih, jd gbsa full liburan. hehe :) selama saya di rumah sejak minggu lalu, banyak hal2 yg saya lakuin, tapi ya itu2 aja sih, gak begitu menarik juga *lha terus?* hahaha...
Di sini, mau saya jelasin atu2, yah walaupun g bener2 semua dijelasin, karena sifat bawaan saya *pelupa, haha....
btw ngerti maksud saya nggak ya ini para pembaca? saya juga bingung gimana nulisnya.. hehe, 
langsung sajalah biar lebih ngerti. ---------

Btw ini juga sudah pernah saya update di status Fb (bagi yang sudah liat di Fb pasti tau), tentang kegilaan saya dalam men-download file2 dari internet *gak gila2 amat sih*. Akan sya jelasin, yang saya download ini apa dan kenapa saya tertarik untuk men-downloadnya. Cekidot!


Sunday, July 21, 2013

久しぶりですー "Hisashiburi desu" (It's been so long)

こんにちはー
久しぶりですね、みんなさん。元気?*

Setelah sekian lama saya tinggalkan ini blog (T,T) kali ini saya mencoba untuk mengisinya lagi :)
Gomen ne、dikarenakan kegiatan yg cukup menumpuk dan keterbatasan koneksi selama saya di Malang (ya, saya skarang lebih berdomisili di Malang, karena **sekilas info** mendapatkan rejeki untuk meneruskan pendidikan *halah* di Universitas Brawijaya Malang, pada prodi Sastra Jepang *promosi xP*). Mumpung lagi puasa nih, dan mumpung lagi libur, serta mumpung saya ada di rumah(yang sebenarnya), saya coba untuk aktifin lagi ini blog. Karena di rumah ada koneksi internet yang cokup lancar, nonstop pula, alangkah baiknya bila dipergunakan sebaik-baiknya *apasih*. hehehe......

yaah, dalam postingan pertama--setelah sekian lama--ini, saya cuma ingin say hello sama minna-san minna-san sekalian. MANA SUARANYAAAAA???? #hoooooiiiii~ (* ̄O ̄)ノ *sound effect*
semoga selalu dalam keadaan sehat wal afiat, aamiin~

yak para hadirin rohimakumullah... #kyk ceramah aja.
sekian dulu dari saya *loh? udah selesai? (」゚ペ)」
Silakan menikmati postingan2 di blog saya--yang sangat sederhana dan apa adanya--ini *halah*, semoga terhibur walau ceritanya nggak ngawur, cuman kata2nya aja yang agak ngawur. hehe... bingung mau ngomong apa lagi, ya sudah...

nyanyi lagu kokoro no hane,
Ja, mata aou nee~ 
ヾ(◜▿‾ 三 ‾▿◝)ノ











source: sodahead.com


Ohya, btw busway, beberapa minggu ini sya baru bikin akun punya si Twitter (akhirnya kuputuskan untuk bikin, meski gak begitu paham cara makenya. haha) jadi untuk yang berminat, follow yah @kaze_pyon | masih penghuni baru sih, hehehe.
want a follback?  mention me だけ,,hehe... xD 
sankyuu Arigatou~ 
~ヾ ^∇^

.
.
.
.
* Konnichiwa~
Hisashiburi desu ne minna-san. Genki?

INDEKS (juga berlaku untuk postingan2 selanjutnya)
teks warna biru muda+italic = 隣の声 tonari no koe (suara di sebelah/samping) -suara tetangga di samping > suara sampingan(berupa kalimat yang cukup panjang) sebagai tanggapan dari kalimat sebelumnya(?) *yah itulah pokoknya. hahaha... xD