Monday, June 20, 2011

OTOMEN

Dorama Review:
Ini nih, dorama yang sudah lamaaaaa sekali saya liatnya. Tapi menurut saya tetep aja bagus. ^_^ Pemain utamanya (nama asli) Masaki Okada keren banget pas main di sini. Dia juga salah satu pemain Hana Kimi loh. :D
Otomen juga salah satu adaptasi dari manga. saya juga suka banget sama manganyaaa~ XDD

Versi Dorama
  • Title: オトメン(乙男)
  • Title (romaji): Otomen
  • Format: Renzoku
  • Genre: Romance, comedy
  • Episodes: 12
  • Viewership rating: 8.0 (Kanto)
  • Broadcast network: Fuji TV
  • Broadcast period:
    • 2009-Aug-01 to 2009-Sep-19 (ep1-8)
    • 2009-Oct-13 to 2009-Nov-03 (ep9-12)
  • Air time: Saturday 23:00 (ep 1-8), Tuesday 21:00 (ep9-12)
  • Theme song: lover soul by Shibasaki Kou
[identity source]

Sinopsis:
Masamune Asuka, seorang cowok SMA yang terkenal gagah, tampan, berwibawa, kuat, kapten Kendo terbaik di tingkat nasional, dan populer dikalangan cewek maupun cowok. Tapi dibalik semua itu, di dalam lubuk hatinya yang paling dalam, dia sangat suka hobi yang dilakukan para cewek. Seperti memasak, menjahit, membersihkan rumah, suka hal-hal yang imut dan manis, membaca komik cewek, dll. Itulah yang disebut Otomen. Bertubuh/berpenampilan laki-laki, tapi berhati lembut seperti perempuan (bukan dalam arti banci loh ya....hehehhe).

Atashinchi no Danshi

Review Dorama:
Saya pernah menemukan komiknya yg berjudul sama, ceritanya juga sama, tapi lebih seru Doramanya. Soalnya cerita di komiknya cuma sedikit. kurang seru! hehehe.....

  • Title: アタシんちの男子
  • Title (romaji): Atashinchi no Danshi
  • Also known as: My Boys
  • Tagline: 家族以上、恋人未満!? / Kazoku Ijo, Koibito Miman!?
  • Tagline (English): More Than Family But Less Than Lovers
  • Format: Renzoku
  • Genre: Comedy
  • Episodes: 11
  • Viewership rating: 10.8 (Kanto)
  • Broadcast network: Fuji TV
  • Broadcast period: 2009-Apr-14 to 2009-Jun-23
  • Air time: Tuesday 21:00
  • Theme song: Infinity by GIRL NEXT DOOR 
[identity source]

Dorama ini menceritakan tentang Seorang gadis miskin berumur 20 tahun, bernama Mineta Chisato yang selalu dikejar-kejar penagih hutang karena ditinggal ayahnya yang mempunyai hutang yang sangat banyak, entah kemana perginya. Ibunya sudah meninggal saat ia masih kecil. Dia juga menggelandang, alias tidak punya rumah. penampilannya juga dekil, kotor dan tak terurus, serta tidak punya pekerjaan.
Suatu saat datang seorang dermawan bernama Okura Shinzo (seorang pengusaha perusahaan mainan terbesar) yang mau melunasi hutang-hutangnya. Tetapi dengan satu syarat.

Yankee-kun to Megane-chan

Dorama Review:
Sama seperti kemarin, dorama ini sebenarnya sudah lama saya tonton, tapi baru sekarang review-nya. hehehe....
Dorama ini juga diadaptasi dari manga yang berjudul sama.
Versi Dorama
  • Title: ヤンキー君とメガネちゃん
  • Title (romaji): Yankee-kun to Megane-chan
  • Also known as: Flunk Punk Rumble / Yanmega
  • Format: Renzoku
  • Genre: Comedy
  • Episodes: 10
  • Broadcast network: TBS
  • Broadcast period: 2010-Apr-23 to 2010-Jun-25
  • Air time: Friday 22:00
  • Theme song: Loose Leaf by Hilcrhyme 
[identity source]


Menceritakan seorang cewek mantan ketua geng bernama Adachi hana yang dikenal dengan julukan "Hurricane Ada" karena tak terkalahkan setiap berkelahi. Karena suatu hal, dia ingin berubah menjadi cewek biasa dan merahasiakan masa lalunya dengan berpenampilan 'culun' dan mengajukan diri menjadi ketua osis agar diakui oleh teman-temannya.

Sunday, June 19, 2011

Mei-chan no Shitsuji

Review Dorama:
Sebenarya saya sudah lama nonton dorama ini, tapi baru buat reviewnya sekarang. hehehe.... :3

  • Title: メイちゃんの執事
  • Title (romaji): Mei-chan no Shitsuji
  • Also known as: Mei-chan's Butler
  • Format: Renzoku
  • Genre: Romance, comedy
  • Episodes: 10
  • Viewership rating: 14.0 (Kanto)
  • Broadcast network: Fuji TV
  • Broadcast period: 2009-Jan-13 to 2009-Mar-17
  • Air time: Tuesday 21:00
  • Theme song: My SunShine by ROCK`A´TRENCH 
 [source identity]

Dorama ini bercerita tentang seorang cewek bernama Sinonome Mei yang kehidupannya berubah 180 derajat. Tadinya adalah seorang yang sangat sederhana berubah menjadi orang yang kaya raya semenjak kedua orang tuanya meninggal. Dia tidak menyangka kalau dia adalah salah satu cucu seorang pengusaha sukses yang kaya, yaitu keluarga Hongo.

Hana Kimi @ Indosiar

Akhirnyaaaaa~
Setelah bertahun-tahun drama jepang tidak pernah lagi di siarkan di tv indonesia, satu drama jepang akhirnya ditayangkan oleh stasiun tv Indosiar !!!
tak lain dan tak bukan drama itu adalah drama faforit saya berjudul "Hanazakari no Kimitachi e" disingkat "Hana Kimi". (dulu saya pernah membahas tentang drama Specialnya -lihat di sini-)

Bahagia dan nggak menyangka. yah, memang Hana Kimi salah satu drama populer. dirilis sejak tahun 2007, adaptasi dari manga (komik) yang berjudul sama. Versi Taiwan juga sudah dibuat, dan versi Koreanya masih dalam proses (bagi saya versi Jepang is the best. hihihi~)

SINOPSIS:
"Seorang cewek dari Amerika bernama Ashiya Mizuki pulang ke Jepang dan rela masuk ke sekolah cowok (Osaka Gakuen) demi bertemu dengan Sano Izumi, seorang cowok atlit lompat tinggi. karena suatu insiden Sano berhenti melakukan lompat tinggi. Ashiya yang datang jauh2 dari amerika bertekad untuk mengembalikan semangat Sano menjadi atlit lompat tinggi lagi. Teman-temannya pun turut membantu prjuangan Ashiya.
Bagaimana perjuangan Ashiya membujuk Sano untuk berlatih lompat tinggi lagi? Akankah dia berhasil?
Dan bagaimana kehidupan Ashiya selama berada di sekolah cowok?"

Suka dan duka menghiasi hari-hari di Osaka Gakuen. Murid-muridnya banyak yang aneh2. Banyak juga pesan yang bisa kita ambil dari dorama ini^^
 

Tuesday, June 14, 2011

The Final Kimochi Fest 2011 - Jogja

Tanggal 11 Juni kemarin, saya dan beberapa teman saya mengunjungi acara J-Fest (The Final Kimochi Fest) di kota Yogyakarta. Acaranya bersamaan dengan Festival Komputer Indonesia. Bertempat di JEC (Jogja Expo Centre). Acara tersebut dimulai dari tanggal 8-12 Juni 2011. Kami sempat mengunjunginya waktu hari Sabtu 11 Juni. Festival Komputer di gelar di dalam gedung JEC. Banyak sekali alat-alat elektronik yang ditawarkan. Di sebelah barat gedung ada stand-stand makanan yang menyediakan berbagai makanan termasuk Takoyaki (salah satu makanan kesukaan saya. ^^)

Di sana kami hanya sebentar lihat Festival Komputernya. Karena tujuan utama kami adalah Final Kimochi Fest. Acara dimulai jam 11 siang sampai jam 9 malam. Karena keterbatasan waktu, kami hanya bisa mengikuti sampai jam 6 sore. Acara hari itu ada cosplay, kabaret, beatbox, cover dance, dan parade band.

Kali ini ada 4 orang yang ber-cosplay (termasuk saya). Tetapi kami tidak ikut lomba, cuma memeriahkan. hehehe........ Hmmm...langsung saja deh, ini hasil jepretan kami saat di sana :


Thursday, June 2, 2011

The Disappearance of Haruhi Suzumiya

Kemarin (1 Juni 2011), anime movie "The Disappearance of Haruhi Suzumiya" (涼宮ハルヒの消失, Suzumiya Haruhi no Shōshitsu) pertama kali ditayangkan di channel tv ANIMAX. Tapi kalau di jepang pertama kali tayang udah bulan Februari 2010 kemarin. Kebetulan, saya memang niat dari kemarin2 nonton movie itu. hehehe.... Akhirnya kelar juga. Walau nanti akan diulang-ulang, tapi lebih afdol kalo liat premiere-nya... ahahahay...
Gimana sih ceritanya? Let's check it out................

Dari kiri: Itsuki Koizumi, Yuki Nagato, Kyon, Haruhi Suzumiya, Mikuru Asahina
[Image source]

Tanggal 16 Desember, orang-orang sibuk menyiapkan untuk hari natal. Begitu juga dengan Brigade SOS, yang diketuai siswi hiperaktif Kita Gakuen, Haruhi Suzumiya. Dia merencanakan untuk mengadakan pesta Nabe saat Natal.

18 Desember, saat Kyon *teman sekelas Haruhi, juga anggota brigade SOS* bangun dan pergi ke sekolah, dia merasa ada yang aneh. Semua suasana berubah!
1. Banyak siswa yang tidak masuk karena flu, padahal kemarin masih sehat2 saja.
2. Bangku tempat Haruhi biasanya duduk kosong.
3. Seorang gadis cantik bernama Ryoko Asakura yang dipercayai Kyon pernah ingin membunuh dirinya, secara misterius, tiba-tiba muncul dihadapannya sebagai teman sekelasnya.
4. Yang paling parah, teman-temannya bilang TIDAK PERNAH mengenal nama Haruhi Suzumiya.
Kyon sangat shock saat itu. Dia tidak tahu apa yang sebenarnya terjadi. Untuk memastikannya, dia pergi menemui Itsuki Koizumi *juga anggota SOS*. Ternyata Koizumipun ikut menghilang. Sedangkan anggota SOS yang lain, seperti Mikuru Asahina tidak lagi mengenali Kyon dan Yuki Nagato hanyalah seorang gadis biasa.

「 SUNSHINE 」 - Monkey Majik

:: video dan download link mp3 ::

Opening kedua anime Nurarihyon no Mago *animenya juga keren loh*. Pertama kali denger lagu ini, saya langsung suka! Nggk tau kenapa, lagunya ena~k banget didenger... hahahay... Hontouni! keren banget dah... coba deh dengerin. ^_^ 
berikut liriknya:

Romaji

ashita o terasu yo SUNSHINE
mado kara sashikomu tobira hiraite

STOP
CAUSE YOU GOT ME THINKING THAT I’M A LITTLE QUICKER
GO
MAYBE THE RHYTHM’S OFF BUT I WILL NEVER LET YOU

KNOW
I WISH THAT YOU COULD SEE IT FOR YOURSELF
IT’S NOT IT’S NOT JUST STOP HEY Y’ALL yada

I NEVER THOUGHT THAT I WOULD TAKE OVER IT ALL
AND NOW I KNOW THAT THERE’S NO WAY I COULD FALL
YOU KNOW IT’S ON AND ON AND OFF AND ON
AND NO ONE GETS AWAY

boku no yume wa doko ni aru no ka
kage mo katachi mo mienakute
oikaketeta mamoru beki mono
THERE’S A SUNSHINE IN MY MIND