Saturday, February 26, 2011

Anime Musical-Live Action

Beberapa hari ini saya sering menemukan acara-acara Musical maupun Live Action Show (bukan film) yang diadaptasi dari Anime-anime terkenal. Padahal udah lama ditampilkan, tapi saya baru tahu beberapa hari yang lalu. hehe.... Maklum, saya kan tidak tinggal di jepang, dan itu hanya ditampilkan di Jepang... haauuu...T___T

Ini dia beberapa PICTURE buat anime-anime musical-live action yang pernah saya tahu, tapi belum semua pernah lihat....^_^ :
1. NARUTO SHIPPUUDEN Premiere Show 2009

Aqua Timez_Toushindai no Love Song

ROMAJI:
Hyakuman kai no “Aishiteru” nanka yori mo
Zutto zutto taisetsu ni suru mono ga aru
Ore wa nanimo iwazu ni dakishimeru kara
Omae wa ore no ude no naka de shiawase na onna ni nare

Uh hold me tight.
You make me happy shalala la la.

my honey omae wa ore no ude wo tsukami
Tsuite koi ya ore no yuku yume no naka ni
Naitari warattari mo aru darou ga
Maji ai no nai uta wo ore wa uta wa nai
Ima sugu ni shinjiro nante iwa nai
Tada motto soba ni oide
sou stand by me
RABUSONGU nante no wa chotto hazukashii
Shikashi uta wazu ni wa irare nai

Totte oki no kotoba wo atsuku amai kotoba wo
Nichijou no mannaka de kuchi ni dekinain da yo
Dakarasemete koushite dekiru dake toushindai de
Itsumono shaberi kotoba de tsutae takattanda yo

Hyakuman kai no “Aishiteru” nanka yori mo
Ichido gyutto dakishimeta hou ga hayai darou naa
Ore mitai na hazukashi gari wa
Konna tsutae katau shika dekinai kedo
Honki de hito wo suki ni natta toki ni
Serifu jimita ai no kotoba nante ira nai sa
Ore ha nanimo iwazu ni dakishimeru kara
Omae wa ore no ude no naka de shiawase na onna ni nare

Uh hold me tight.
You make me happy shalala la la.

Monday, February 21, 2011

Jalan Santai bersama "Pakde Karwo"

Kemarin Minggu, 20 Februari 2010, Magetan mengadakan Jalan santai bersama Gubernur Jatim yang akrab disapa "Pakde Karwo" + Kirun. Jalan santai ini diikuti oleh ketikar 20.000 warga Magetan *waaaw*. Termasuk sekolah-sekolah di Kabupaten Magetan.
Kebetulan.......dari SMAN 1 Magetan, khususnya dari kelas 11, yang mewakili adalah kelas saya, alias kelas XI.IPA2. Kami hanya diberi 30 kupon, jadi dari kelas 11 hanya ada 30 orang yang mewakili (jumlah 1 kelas ada 33 orang).
Suasananya, Ramaaaaiii...sekaliii.... hahahaha...XDD Kegiatan ini juga masuk TV loooh..... Tapi di stasiun tv jawa timur yaitu JTV... hehe~ sayang, saya nggak kena kameranya JTV.... wkwkwkwk....



Sebelum jalan santai, pemanasan dahulu dengan senam aerobik. Jalan santai dimulai sekitar pukul 08.00 WIB. Rutenya dari Alun-alun Magetan, lalu ke barat lewat jembatan 'kali gandong' yang baru. Setelah sampai di pertigaan, tidak tahu kenapa terpisah jadi 2 jalur, yang satu terus ke barat, sedangkan satunya lagi belok ke utara lewat jalan salak. Dan saya beserta teman-teman ikut-ikutan belok, karena tidak tahu mana yang benar..... hahaha...XD

Sunday, February 20, 2011

Totto-chan’s Children: A Goodwill Journey to the Children of the World

Cover cetakan pertama
Judul: Totto-chan’s Children: A Goodwill Journey to the Children of the World
Pengarang: Tetsuko kuroyanagi
Penerbit: Gramedia
Tahun terbit: 2010
Tebal: 322 halaman

 Setelah berminggu-minggu, akhirnya saya menyelesaikan membaca novel Totto-chan’s Children !! XD

Setelah menyelesaikan buku pertamanya yang berjudul Totto-chan: Gadis Cilik di Jendela, Tetsuko Kuroyanagi menulis bukunya yang ke-2 yang berjudul Totto-chan’s Children: A Goodwill Journey to the Children of the World atau Anak-anak Totto-chan: Perjalanan Kemanusiaan untuk Anak-Anak Dunia. Buku tersebut berisi perjalanan Kuroyanagi sebagai Duta Kemanusiaan UNICEF untuk mengujungi berbagai macam anak di seluruh dunia. Uuuhh….miris sekali saya membaca buku ini! Di sini, kita serasa tercukupi, semuanya serba mudah, apalagi sang pengarang, Kuroyanagi, tinggal di salah satu negara maju, yaitu Jepang. Dia menyadari bahwa masih banyak sekali anak-anak maupun orang dewasa yang hidup serba kekurangan dan membutuhkan pertolongan setelah mengunjungi beberapa negara berkembang di dunia. Tak segan-segan Kuroyanagi terjun ke masyaratnya, menghibur, memeluk, dan berbagi kasih sayang kepada anak-anak. Dia juga sangat bersyukur mendapat tugas ini, karena bisa tahu bagaimana keadaan anak-anak di luar sana.

Penasaran dengan sinopsisnya?? Let’s check this out !

Thursday, February 17, 2011

Wedangan Hick Gaul "PAK MUL"!

Waktu pulang dari solo, saya mampir ke warung Wedangan Hick Gaul "PAK MUL". Warungnya ada di depan suatu rumah, tapi tempat makannya dari luar sampai ke halaman rumahnya. Di sana yang terkenal adalah minuman dari jahe. Sayangnya saya lupa nama daerahnya, yang penting di jalur Magetan-Solo lewat Tawangmangu. Kalau dari Magetan, kalau tidak salah setelahnya Karangpandan. Di sana anda akan menemukan warung kaki lima *plus rumahnya* yang ada banner bertuliskan Wedangan Hick Gaul "PAK MUL".

Monday, February 14, 2011

I found a SUSHI !!

Kalian pasti sudah pernah tau tentang sushi....
Itu looh, makanan khas dari Jepang. hehhe...
nasi yang dibentuk dengan lauk berupa makanan laut, daging, atau sayur yang mentah maupun sudah dimasak. Rasa nasinyapun nggak biasa, tapi terasa kecut alias masam. Itu karena nasinya dicampuri cuka beras, garam, dan gula.

Nah kali ini, saya akan membicarakan tentang sushi. ^_^

Kemarin, 13/2/11 saya pergi ke Jogja untuk mengunjungi kakek saya yang pergi ke sana karena mau ke Jakarta. Sekalian jalan-jalan deh sambil refreshing. hahaha....
Tapi jalan-jalannya bukan di Jogja, melainkan di Solo. Karena pas nyampe Jogja sudah malam. Besoknya saya ke Solo deh.... :)

Sunday, February 6, 2011

Islamic Leadership

Hari ini, Minggu, 6 Februari 2011, organisasi ROHIS di SMAN 1 Magetan mengadakan kegiatan yang dulu bernama Pelatihan Motivasi Diri (PMD), tapi karena sekarang sudah RSBI *cieilah*, jadi diganti dengan "Islamic Leadership". Kegiatan ini diadakan di Area SMAN 1 Magetan dengan peserta dari kelas X-XII serta Alumni.

~Acara dimulai sekitar pukul 08.00 di Aula SMAN 1 Magetan, diawali pembukaan dan tilawah Al Quran.
~Setelah itu sambutan-sambutan dan Ketua panitia dan Wakil kepala sekolah.
~Kemudian, kelas X tetap berada di Aula untuk mendapatkan materi dari Bpk. Andik [Guru Agama Islam di SMASA] sedangkan kelas XI dan XII menuju ke masjid bersama Alumni dan untuk mendapatkan materi juga.. Tetapi ada sebagian kelas XI yang masih di Aula, karena panitia kegiatan ini adalah anggota dari kelas XI.
~Kebetulan saya tidak berada di aula, tetapi ikut ke masjid bersama kelas XII dan Alumni yang akhwat. Kami berkenalan satu sama lain dan saling sharing. Salah satunya tentang kehidupan kampus itu bagaimana... ^_^

Saturday, February 5, 2011

FUNKY MONKEY BABYS - Chippoke na Yuuki

huwaaaw~ setelah beberapa lama saya mencari lagu ini, ternyata ketemu juga !! Saya tau lagu ini dari Film komedi Jepang yang berjudul Bokutachi to Chuuzai-san no 700 nichi sensou atau 700 Days the Battle of Us vs the police atau 700 hari pertempuran antara kami dan sang polisi. Lagunya seru! Selain seru, artinya pun mendalam. Bahwa kita harus terus semangat apapun yang terjadi. Semangat menggapai cita-cita kita. Keren daah~
Lagu ini dinyanyikan oleh salah satu band dari Jepang yang namanya cukup unik, yaitu Funky Monkey Babys. Kira-kira apa ya maksud dari nama band mereka???

Wednesday, February 2, 2011

Kankyou wo hozon to mamoru! [Protect and save the environment!]

I found a picture :


"ONE MAN ONE TREE"
atau 
"SATU ORANG SATU POHON"

Itulah kegiatan yang sedang dilakukan bapak-bapak pada gambar tersebut. Bupati aja ikut kegiatan itu *lihat tulisan di gambar*. Kalau pemimpin aja ikut, anak buahnya juga harus ikut dong...Hehehehe......
Kegiatan tersebut tentunya bertujuan untuk melestarikan lingkungan kita. Mencegah merambatnya efek Global Warming yang sudah terjadi di dunia ini. 
-Menurut saya- maksud dari "One Man One Tree" adalah setidaknya satu orang bisa menanam 1 pohon. Bila setiap orang di dunia menanam satu pohon, setidaknya bisa tumbuh bermilyar-milyar, bahkan berjuta milyar *memangnya ada ya?* pohon tumbuh di dunia dan merindangkan bumi. Syukur-syukur ada yang menanam lebih dari satu pohon. Hoohoho~
Kalau memang lahan yang ditanami banyak pohon terpaksa akan dibangun gedung, orang yang membangun setidaknya harus meminta ijin dari pemerintah dan menanam bibit pohon lagi yang lebih banyak.  

Tuesday, February 1, 2011

NEKOBUKURO - All About Cat

Ada yang suka Kucing ??
"SAYA......!!!! Saya suka semua keluarga kucing !! (trmasuk macan, cheetah, singa, dll) Karena mereka sangaaaat lucu...! Kawaii yo nee..." *nggk pnting*
Hahahahahha~

Nah, bagi para penggemar kucing, tempat ini pas untuk dikunjungi. Karena di dalamnya terdapat berbagai jenis kucing. waaaaw~
Tempat ini bernama.... "NEKOBUKURO"
Sayangnya...dari namanya saja kita sudah tau di negara mana letak tempat ini. Yup! Nekobukuro terletak di negara yang ingin saya kunjungi, yaitu Jepang... hehe 
Kalau di Indonesia sih, banyak sekali kucing-kucing berkeliaran yang mudah ditemui. Tapi kalau di Jepang, kesempatan itu hampir tidak ada. Apalagi banyak sekali warga negara Jepang yang sangat sibuk dengan pekerjaannya, jadi tak sempat mencari-cari kucing di jalanan. hahaha....